Pages

Friday 26 February 2016

Cara mudah edit foto SCRIBBLE di android

Assalamualaikum
Hai sobat blog ! Lama nih ga nulis tutor hehe mumpung ada kesempatan ane mau nulis

 10 langkah edit foto SCRIBBLE pake apk PicsayPro .
Nih contoh nya



Karna udah ga sabar langsung bae yaa :D siapkan bahan bahannya :
1. Apk PicsayPro. Download Disini.
                                                   2. Gambar hitam
( cara buatnya : buka Picsay - Get a picture - New blank picture *warna hitam size 1000x1000* - Save ke galeri )

*Sengaja gua ga kasih mentahan biar mau belajar :)

Perhatikan dan ikutin langkahnya

1. Buka Picsay - pilih foto yang akan lo edit



2. Masukan foto hitamnya



3. Klik *titik tiga pilih SCALE TO FILL - lalu atur blend nya kira kira seperti itu





4. Centang 1x klik *brush dengan settingan seperti itu - mulai coret coret *asal asalan tapi rapih .






5. Setelah merasa rapih klik koas nya dengan settingan seperti itu untuk memperjelas garis garis seserti mata, hidung, dll.





6. Kurangi blend untuk merapihkan bagian bagian yang agak gelap.


 

7. Atur blend ke 100% lalu atur kontras , sharpen dan kasih efek GRAYSCALE.


 
 
 

Otak atik dikit dan ini hasilnya


*buat tandatangan+tulisan pake Paint

Kalo kalian mau tambahin warna juga bisa 

Bahannya : 
1. Apk picsart Disini
2. Gambar warna 
*Di google banyak, kata kunci "wallpaper cahaya , wallpaper pelangi " 

8. Masukan foto nya ke picsart



9. Masukan gambar warna , lalu lo atur posisinya .



10. Kasih efek darken 



Mau liat hasilnya ? Hehe sabar .

Ini dia hasilnya !! 



Dan itulah 10 langkah mudah edit foto SCRIBBLE dari saya . Trimakasih telah berkunjung ke blog saya .

Kalo mau lebih rapih bisa pake apk Sketchbook cuman ane masih belum bisa hhe .

Ayo semuanya belajar ! saya tau kalian lebih jago , dan guru saya adalah kalian .


Trimakasih telah berkunjung ke blog saya . dan jangan lupa share artikel ini ke temen kamu yang membutuhkan .


tunggu tutor tutor menarik berikutnya.
silahkan kalo mau copas asal sertakan sumber ASLI dan RESMI .

tetap berkarya, terus belajar, jangan pelit ilmu bro!

WASSALAM.

39 comments:

  1. Bro, gua mentok d tutor ke 7.. "Sharpen" nya ada dimana, gua cuman nemu Contrast sama Grayscale
    Fast respon #pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di adjust om ada yang logonya segitiga kalo ga salah

      Delete
    2. Thanks, tp buatan gua biasa aja 😢😂 blm terbiasa edit edit seperti ini

      Delete
    3. Sertakan sumber ASLI dan RESMI

      Delete
    4. Adjus yang mana

      Delete
  2. Mentok di 2 . Itu cara masukin gambar hitamnya gimana? Iconnya apa ya

    ReplyDelete
  3. Thx tips nya gan, terus berkarya gan

    ReplyDelete
  4. Thank gan ilmunya
    Teruslah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  5. Sip gan..buat tutor edit foto yang lain lagi gan

    ReplyDelete
  6. Hy sob ane ngefans sama ente haha, thx tutornya :)

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Gan kok pada tahap grayscale di ane gk ngaruh menjadi grayscale malah normal aja efeknya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa gan ?? Hmm..
      Coba pake pop color gan ..

      Delete
  9. Sam rambutnya punyakku kog gak bisa putih gimana yaa.itu??Mohon pencerahan

    ReplyDelete
  10. Kenapa harus ke picsart? Kan bisa langsung disana tinggal dimultiply

    ReplyDelete
  11. Kenapa harus ke picsart? Kan bisa langsung disana tinggal dimultiply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalo itu bisa sah sah aja gan . Banyak jalan menuju roma kan hehe

      Delete
  12. Keren, patut dicoba.
    Thanks infonya 😁

    ReplyDelete
  13. Giman gan kk gak ada sharpennya

    ReplyDelete
  14. makasih gan tutor nya mmbantu klopun hasil pnya saaya msh jleek������

    ReplyDelete